Senin, 23 Januari 2012

Sedikit Cerita


Mau cerita sedikit tentang sebuah perjalanan hidup seorang manusia. Yaitu aku.  Narsis? Biar saja. Sepenggal kisah ini mungkin akan berguna untukku saat aku terlena atau bahkan lelah menjalani hidup.
Setelah bertahun-tahun hidup merantau yang melelahkan, aku menemukan setitik pencerahan. Secara material aku tidak berubah, tidak berbeda kehidupanku sebelum keluar dari kampung halaman. Tetap konsisten pada kata cukup atau malah kurang.
Banyak peristiwa yang terjadi. Pemahamanku terhadap manusia semakin menarik. Dulu, kecurigaan adalah hal yang diutamakan. Tidak ada yang bisa dipercaya. Inilah hasil cuci otak sewaktu kuliah,dan  masih terpakai sampai saat ini. Setiap manusia adalah sama itu pemahamanku sekarang. Setiap manusia pada dasarnya baik itu yang aku yakini. Semoga tidak akan berubah.
Ya sudah cukup segini aja. Semoga bisa menjadi catatan kecil buatku saat aku mulai lupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar